Like Us On Facebook

header ads

Rektor Lantik Dekan FMIPA Dan Kepala LEMLIT UNIMED

Foto Bersama Rektor, Dekan FMIPA dan Kepala LEMLIT
sumber : unimed.ac.id

Medan – Rektor Universitas Negeri Medan secara resmi melantik Dekan FMIPA untuk periode 2015-2019 dan Kepala Lembaga Penelitian Unimed. Acara pelantikan dilaksanakan pada Senin, 26 Oktober 2015 di Biro Rektor Unimed. Hadir pada acara tunggal ini yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd. Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dan Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D. Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur, Kepala Biro, Kepala Lembaga dan Unit, serta seluruh fungsionaris di Unimed. Dekan FMIPA Baru Unimed yang dilantik untuk masa periode 2015-2019 adalah Dr. Asrin Lubis, M.Pd, dan Kepala Lembaga Penelitian yakni Prof. Drs. Motlan, M.Sc. Ph.D.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya mengatakan kita pimpinan Unimed dan seluruh civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya dekan FMIPA baru dan Kepala Lembaga Penelitian Unimed. Dengan harapan semoga dekan baru dan Kepala Lemlit ini akan dapat melaksanakan amanah dan mampu bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam memajukan fakultas dan Lemlit yang akan dipimpinnya. Kami pimpinan juga mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada dekan yang telah mengakhiri masa tugasnya sebagai dekan periode sebelumnya. Semoga apa yang telah dibuat oleh bapak selama bertugas akan menjadi nilai ibadah dan dapat juga menginspirasi dekan baru yang hari ni dilantik untuk meneruskan program kerja yang baik dan melakukan inovasi lain untuk kemajuan fakultas dan lemlit yang bapak pimpin.

Lanjut Prof. Syawal, saya berkeinginan kedepan ini agar Lemlit lebih eksis melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah, karena jika lemlit kuat dan banyak karya yang dihasilkan mala lembaga kita Unimed lasti akan terlihat maju dan meningkat prestasi untuk publikasi ilmiah hasil karya dosen kita. Melalui pikiran dan hati baik Prof. Motlan, mudah-mudahan Lemlit akan lebih mandiri menjadi jembatan para dosen untuk meningkatkan karya ilmiah penelitiannya.

Sedangkan untuk Dr. Asrin Lubis, M.Pd yang telah syah menjadi Dekan FMIPA Unimed untuk periode 2015-2019, saya yakin beliau dapat membangun kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan FMIPA Unimed. Bangunlah FMIPA dengan bersama, rancanglah program kerja yang terbaik, karena saya yakin FMIPA itu banyak peluang yang dapat kita lakukan untuk kemajuan Unimed. Mari perbaiki bersama layanan akademik untuk menghasilkan produk HAKI yang akan kita ajukan di pusat untuk dipatenkan. Hal yang harus kita kejar adalah mengubah perkuliahan dengan melakukan pendekatan saintifik, jika kita bersama membangun dan merancang pasti kita akan dengan mudah meraihnya.

Dalam waktu dekan kita akan terapkan kurikulum KKNI, karena kurikulum berbasis KKNI ini akan menghasilkan kompetensi lulusan yang tepat dan terukur, serta mendorong semua dosen untuk melakukan hal yang terbaik untuk mencapai kompetensi semua mata kuliah yang diajarkannya. Sehingga pastinya lulusan Unimed akan memiliki kompetensi yang sesuai dengan harapan stakeholders.

Kemudian bagi bapak/ibu dekan yang telah dilantik, mari kita bersatu dalam komitmen ini untuk membawa perubahan terbaik untuk Unimed yang kita cintai ini. Selain terus berupaya dan berusaha, kita juga harus membentuk diri menjadi orang yang sabar dan santun, serta selalu menjaga kesehatan secara baik, karena sebagus apapun program yang kita rancang, jika kita tidak sehat dan tentu akan terganggu untuk merealisasikannya. (Humas Unimed).

Post a Comment

0 Comments